Senin, 18 Juni 2012

baralek gadang di Houston

kita perlu bangga dengan minangkabau,,
adat minangkabau tetap selalu di pakai walau hingga luar negri sekalipun
dikutip dari tetangga.

Pernikahan adat Sumatera Barat dilaksanakan di Houston, Texas. Acara budaya bernama "Baralek Gadang" tersebut dilakukan di lobby utama gedung KJRI Houston, Sabtu 24 September 2011 lalu.



Acara tersebut merupakan bagian upaya memperkenalkan budaya Indonesia yaitu pernikahan yang berasal dari Sumatera Barat kepada masyarakat di Houston, Texas, Amerika Serikat. (KJRI Houston)


Acara 'Baralek Gadang' itu dihadiri sekitar 300 orang undangan, diantaranya belasan Konsul Jenderal negara asing, pejabat pemerintah, perwakilan dari senator, pengusaha dan tokoh masyarakat setempat. (KJRI Houston)



Acara tersebut juga menampilkan seni tari Indonesia dari Minang, diantaranya tari Pasambahan, Piring dan Indang. (KJRI Houston)



Promosi budaya pernikahan Indonesia itu menampilkan pasangan penganten Nadya Syavita (Sumatera Barat) dan Ferdiansyah (Sumatera Selatan). Keduanya berdomisili di Houston. (KJRI Houston)



Para tamu, termasuk Konsul Jenderal negara asing di Houston dan pejabat pemerintah ramai berfoto bersama pengantin yang mengenakan pakaian tradisional pengantin Minangkabau. (KJRI Houston)

sumber

2 komentar: